Selasa, 12 November 2013

Reses di Jember, Nur Yasin Gelar Nonton Bareng Film "Sang Kiai" di Balung




Balung, Jember, www.nuryasin.com -- Anggota DPR RI, H Nur Yasin, menggelar nonton bareng (nobar) film Sang Kiai di aula madrasah Yayasan Wahid Wasyim Balung, Jember, 12/11 malam.

Ratusan murid, walimurid, dan warga masyarakat antusias mengikuti acara ini dengan hikmat. Mereka datang ke nobar berpakaian putih, peci putih, dan bersarung.

Ketua Yayasan KH lutfillah Abdullah Siddiq, dalam sambutan atasnama tuan rumah, menyatakan, terima kasih kepada NY Centre yang telah bersedia memutarkan film Sang Kiai di lingkungan madrasah Wahid Hasyim.

"Kita bisa menyimak perjuangan Hadratus Syekh Hasyim Asy'ari," katanya.

Anggota DPR Fraksi PKB H Nur Yasin mengatakan, film Sang Kiai menggambarkan perjuangan KH Hasyim Asy'ari pada masa penjajahan Belanda dan Jepang.

Menurutnya, film ini mengandung nilai-nilai kepahlawanan, nasionalisme, humanisme dan universalisme yang patut diteladani anak-anak jaman sekrang.

"Generasi muda harus menonton film ini agar tahu bagaimana pendahulu kita berjuang demi tegaknya bangsa dan negara ini," katanya dalam sambutan sebelum pemutaran film.

Acara nobar semula akan digelar di halaman madrasah seluas 3 kali lapangan tennis. Namun dipindah ke ruang kelas di lantai 2 antisipasi tiba-tiba hujan.

Pindah lokasi pemutaran dikarenakan cuaca kurang mendukung, yakni gerimis di sore hari. Lalu panitia mengambil inisiatif tempat di lantai 2 dengan membuka sekat 4 ruang kelas sehingga cukup menampung 300 penonton.

Kualitas gambar, suara, dan situasi selama pemutaran cukup mendukung. Film diputar pakai player melalui laptop, layar pakai sisi belakang backdrop bekas yang masih putih ukuran 6x4 meter, dan proyektor menggunakan LCD yang biasa dipakai guru presentasi di kelas di madrasah ini.

Salah satu hal teknis yang cukup mendukung pemutaran film adalah kualitas suara yang cukup bening minim 'kemresek' (noice). Memang ruangan nobar tanpa AC namun pintu, jendela, dan ventilasi cukup menyirkulasi udara. Sehingga meski banyak penonton yang merokok ruangan tetep kondusif.
Jadwal nobar bersama Nur Yasin selama di jember juga dijadwalkan di Pakusari (SMK IBU) dan Sumbersari (Rowo Indah). (Kholilul Rohman Ahmad | Indonesia Lahir Batin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo daftar Jadi Jutawan