Sabtu, 16 November 2013

Anggota DPR Komisi VII Nur Yasin: Melestarikan Bumi Tugas Kita Bersama

BIBIT POHON MANGGA UNTUK BUMI -- Anggota DPR Komisi VII Ir H Nur Yasin MBA MT menyerahkan secara simbolis sebuah bibit pohon mangga kepada peserta Sosialisasi Pengelolaan Lingkungan Hidup di Lumajang, 17/11. Hadir dalam acara tersebut Pejabat Kementerian KLH, Lutfi SH dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang Sulsum Wahyudi. Acara dihadiri ratusan peserta dari berbagai kecamatan di wilayah Lumajang. [foto: rizki kurniawan]
Lumajang, www.nuryasin.com -- Kementerian Lingkungan Hidup RI menggelar kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Lingkungan Hidup bertajuk "Kampanye Pelestarian Lingkungan Hidup dan Infrastruktur Hijau" di Hotel Prima Lumajang, 17/11. Hadir dalam acara tersebut Anggota DPR Komisi Komisi VII Ir H Nur Yasin MBA MT, Pejabat Kementerian KLH Lutfi SH, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang Sulsum Wahyudi.

Dalam pidato sambutan Nur Yasin mengatakan, melestarikan lingkungan hidup merupakan tugas kita bersama di atas bumi ini. Sebab sesungguhnya jika bumi mengalami kerusakan, maka seluruh penduduk bumi akan merasakan akibatnya.

"Semakin hari semakin terasa bumi yang kita huni ini menurun kualitasnya. Kita harus menjaga dan melestarikan," katanya.

Pejabat Kementerian KLH, Lutfi SH, mengatakan, masyarakat Lumajang cukup beruntung diberi alam yang lebih baik dibanding daerah lain di sekitarnya. Pasalnya, masih banyak tumbuh-tumbuhan yang bertahan sehingga membantu masyarakat untuk memperoleh asupan oksigen yang lebih berkualitas.

"Indikasinya, Lumajang termasuk daerah langganan memperoleh penghargaan Adipura," kata Lutfi.

Acara dibuka secara resmi oleh Nur Yasin sebagai Anggota DPR Komisi VII yang bermitra dengan Kementerian KLH. Setelah acara dibuka, secara simbolis Nur Yasin dan Lutfi menyerahkan bibit pohon rambutan kepada peserta dan Pemerintah Kabupaten Lumajang. Setelah acara seremonial, dilanjutkan presentasi Kampanye Pelestarian Lingkungan Hidup dan Infrastruktur Hijau oleh Sulsum Wahyudi.

Selanjutnya seluruh peserta sebanyak lebih dari 300 orang memperoleh buah tangan berupa bibit pohon rambutan, sengon, belimbing, mengkudu, sawo kecik, sawo, mahoni, jati, dan durian.

[TEKS: kholilul rohman ahmad, abdul fatah | FOTO: rizki kurniawan]



















 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo daftar Jadi Jutawan