Senin, 04 November 2013

Nur Yasin dan Teknologi Budidaya Ternak Kambing untuk Rakyat Jember


Jember, www.nuryasin.com – Badan Pengkajian dan Pengembangan Teknologi (BPPT) Kemenristek RI bekerjasama Nur Yasin Centre (NYC) menggelar Pelatihan Teknologi Budidaya Ternak Kambing di Jember (Minggu, 3/11). Kegiatan untuk rakyat Jember yang berprofesi peternak ini diikuti 50 peserta dari berbagai kacamatan.


Pejabat Eselon II BPPT Ir YBS Setya Sananugraha M Eng mengatakan, BPPT sebagai lembaga negara bertugas melakukan penelitian dan pengembangan teknologi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia. Melalui penelitian di bidang peternakan BPPT telah berhasil membudidayakan kambing dengan teknologi tepat guna.



“Kita patut bersyukur, ternyata Jember memperoleh kesempatan menikmati hasil penelitian kami. Setelah disurvei, peternakan kambing cocok dikembangkan di daerah sini (Jember, red.),” katanya.



Dikatakan, sesungguhnya BPPT bukan hanya melakukan pengembangan bidang ternak maupun pertanian. Banyak bidang kehidupan dikaji dan dikembangkan oleh BPPT.



Sananugraha juga menceritakan rencana pembangunan pabrik gula terbesar se-Asia Tenggara yang akan didirikan di Kalibaru, Banyuwangi, merupakan hasil kajian BPPT berupa desain bangunan dan teknologi yang digunakan.



“Jadi BPPT meneliti dan mengembangkan hampir seluruh bidang kehidupan manusia,” ujarnya.



Anggota Fraksi PKB Komisi VII DPR RI, Ir H Nur Yasin MBA MT, berharap agar pelatihan ini benar-benar dimanfaatkan dan disebarluaskan bagi masyarakat Jember. Peserta yang telah ikut pelatihan diharapkan membangi ilmunya kepada peserta yang tidak ikut.



“Agar pengetahuan tentang teknologi budidaya kambing bisa meluas di Jember,” katanya melalui rekaman video. Ia memberikan kata sambutan melalui rekaman video karena sedang melakukan kunjungan kerja bersama rombongan Pimpinan MPR RI ke China, Jepang, dan Korea.



Dalam acara ini juga diserahkan 100 ekor kambing untuk dikembangkan oleh peternak, 1 unit alat penyimpan sperma kambing, dan modul-modul pelatihan. (kholilul rohman ahmad)

KETERANGAN FOTO:

Tenaga Ahli Anggota DPR RI Abdul Fatah mewakili Ir H Nur Yasin MBA MT menyerahkan seeokor kambing jantan kepada peserta pelatihan. Penyerahan simbolis kambing betina juga dilakukan oleh Eninering BPPT Ir YBS Setya Sananugraha M Eng.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo daftar Jadi Jutawan