Selasa, 12 November 2013

Nur Yasin: Enterpreneur Harus Berani Ambil Resiko



JEMBER, www.nuryasin.com -- Anggota DPR RI Komisi VII, Ir H Nur Yasin MBA MT, memanfaatkan waktu reses dengan melakukan serap aspirasi di Jember, daerah pemilihannya. Model penyerapan aspirasi kali ini digelar berbentuk pelatihan ketrampilan enterprenership.

Serap aspirasi bertajuk "Pelatihan Ketrampilan, Life Skills, dan Enterpreneurship" digelar di Ruang Cafetaria Universitas Muhammadiyah Jember, Selasa (12/11). Diikuti oleh 50 orang pemuda-pemudi angkatan kerja yang baru lulus kuliah.

Didampingi motivator regional pengusaha pengolahan susu sapi, Nyoman Ariwibowo, acara berlangsung meriah, akrab, dan nyaman. Dialog dan tanya jawab menjadi sesi yang menghidupkan forum ini.

Dalam sesi pemaparan, Nur Yasin, yang juga anggota DPR dari Fraksi PKB ini, menyatakan, menjadi pengusaha itu mudah. Siapapun dia dan dari mana asalnya mempunyai peluang yang sama untuk sukses.

"Syaratnya harus berani mengambil resiko dan tidak takut gagal," katanya.

Nur Yasin juga menceritakan kisah awal merintis perusahaan keluarganya dimulai dengan perjuangan yang berat. Antara lain, proses itu diwarnai dengan keputusan dirinya harus keluar dari perusahaan internasional.

"Padahal saat itu saya sedang pada posisi bagus dengan gaji lebih dari cukup termasuk fasilitas-fasilitasnya," katanya. (kholilul rohman ahmad)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo daftar Jadi Jutawan