Senin, 06 Januari 2014

Nur Yasin Hibahkan Kayu Sengon untuk Bangun Kantor NU Silo #Jember



HIBAHKAN KAYU SENGON UTK MWC NU -- Anggota FPKB DPR RI, Ir H Nur Yasin MBA MT dan Ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum dalam acara Silaturrahim NU dan PKB di Kecamatan Silo, Jember, 5/1/2014. Foto: KRA
--Nur Yasin Hibah Kayu Sengon untuk Bangun Kantor NU MWC Silo #Jember

Silo, Jember, nuryasin.com --Anggota FPKB DPR RI Nur Yasin Hibah Kayu Sengon untuk Bangun Kantor NU MWC Silo #Jember. Pertemuan alim ulama dan aktivis NU dan PKB Kecamatan Silo, Kab Jember berbuah ‘kesepakatan dan kesepahaman’ akan segera dibangun Kantor Pusat MWC NU Kecamatan Silo, Jember. Pertemuan itu berlangsung di Aula Madrasah Diniyyah Dusun Nandang Silo, Kec Silo, Kab Jember, Ahad 5/1/2014.

Pertemuan dalam rangka memperkuat tali silaturrahim NU dan PKB itu dihadiri Anggota Fraksi PKB DPR RI, Ir H Nur Yasin MBA MT, Ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum, Ketua DPAC Silo, Ketua DPAC PKB Silo Kiai Mahfud, dan Ketua MWC NU Silo KH Madani.

Nur Yasin menyatakan, pembangunan Kantor MWC NU perlu segera dibangun untuk mempermudah komunikasi dan konsolidasi antar elemen NU. Melalui kantor itu pula bisa dilaksanakan agenda pengembangan pendidikan dan perekonomian untuk memajukan masyarakat.

Dalam kesempatan itu Nur Yasin berkomitmen menyumbangkan seluruh pohon sengon di atas tanah miliknya yang berada di Kecamatan Silo.

“Saya punya tanah di Silo ini. Di atasnya ada seratusan pohon sengon yang siap panen. Nah mulai hari ini sengon di atas tanah itu saya hibahkan utk pembangunan kantor MWC NU Silo,” tutur Nur Yasin didampingi Cak Ulum, panggilan akrab Miftahul Ulum. Sesaat itu juga disambut tepuk tangan dan doa.

Ihwal pembangunan Kantor MWC NU Silo ini didorong oleh keprihatinan Cak Ulum tentang belum adanya Kantor NU di Silo. Apalagi di Jember ini sebagian besar MWC NU sudah punya kantor sebagai tempat konsolidasi menggapai kemaslahatan umat.

“Soal PKB belum punya kantor, itu belakangan saja. Yang penting NU dulu,” kata Cak Ulum.

Komitmen PKB dalam pertemuan di Silo ini juga sebagai bagian dari upaya PKB untuk terus memperjuangkan kepentingan NU melalui jalur politik PKB.

“Kalau bukan untuk NU, lalu untuk siapa lagi?,” pungkas Cak Ulum dalam sambutannya. [teks/foto: kra]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo daftar Jadi Jutawan