Minggu, 17 Maret 2013

PKB Magelang Utamakan Caleg Perempuan

Magelang - Partai Kebangkitan Bangsa terus bergeliat untuk merebut kemenangan pada Pemilu 2014 mendatang. Penjaringan para calon anggota legislatif pun gencar dilakukan. Seperti di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Dewan Pengurus Cabang PKB Kabupaten Magelang sudah melaksanakan sosialisasi pencalegan sekaligus membuka pendaftaran caleg tingkat DPRD pada 10 Februari 2013. Acara sosialisasi dan pembukaan pendaftaran dihadiri pengurus DPC, PAC, dan tokoh-tokoh masyarakat. Masa pendaftaran dibuka tanggal 10 sampai 24 Februari 2013.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Kabupaten Magelang, Saefudin Ompong, menyatakan, PKB sudah mengirimkan berkas pengumuman persyaratan pencalegan ke pengurus PKB tingkat kecamatan (PAC) untuk disosialisasikan ke warga yang berminat mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif.

“Mau daftar caleg, silakan datang ke kantor DPC PKB. Dengan senang hati kami sambut. Kami juga jemput bola. Mengirim surat ke tokoh-tokoh agar mau nyaleg lewat PKB,” kata Saefudin didampingi Roji’un, Sekretaris LPP.

Dikatakan, dalam rangka memenuhi kuota maksimal caleg, PKB telah menyiapkan 50 tokoh untuk dipasang di enam daerah pemilihan (Dapil). 15 orang di antaranya adalah perempuan. “Kami juga memprioritaskan tokoh perempuan. Untuk itu kami terus berkomunikasi dengan Muslimat dan Fatayat NU,” katanya. | Kholilul Rohman Ahmad

Keterangan Foto:
Saefudin Ompong, Ketua LPP DPC PKB Kabupaten Magelang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo daftar Jadi Jutawan