Minggu, 17 Maret 2013

PKB Magelang Masih Buka Pendaftaran untuk Caleg

Dari kiri ke kanan: Ketua Umum DPP A Muhaimin Iskandar, Ketua Dewan Syura PKB Magelang KH Muhammad Sholikhun, dan Ketua DPC Kabupaten Magelang Muhamad Achadi di Pondok Pesantren Nurul Hasan, Geger, Girirejo, Tegalrejo, Magelang, 20/12/2008.
Kota Mungkid, www.pkb.bangkit.or.id,– Konsolidasi Partai Kebangkitan Bangsa terus menggeliat menyambut pemilu 2014 menyusul ditetapkan sebagai peserta pemilu oleh KPU dengan nomor urut 2.

Geliat itu tampak pada aktivitas PKB di daerah-daerah yang menandakan kian kuat aktivitasnya untuk mendekati dan merangkul tokoh-tokoh lokal agar ikut ‘nyaleg’ (menjadi calon legislatif).

Dewan Pengurus Cabang PKB Kabupaten Magelang sudah melaksanakan sosialisasi pencalegan sekaligus membuka pendaftaran caleg tingkat DPRD, kemarin (10/02/2013). Acara sosialisasi dan pembukaan pendaftaran dihadiri pengurus DPC, PAC, dan tokoh-tokoh masyarakat. Masa pendaftaran dibuka tanggal 10 sampai 24 Februari 2013.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Kabupaten Magelang, Saefudin Ompong, menyatakan, PKB sudah mengirimkan berkas pengumuman persyaratan pencalegan ke pengurus PKB tingkat kecamatan (PAC) untuk disosialisasikan ke warga yang berminat ‘nyaleg’.

“Mau daftar caleg, silahkan datang ke kantor DPC PKB. Dengan senang hati kami sambut. Kami juga jemput bola. Mengirim surat ke tokoh-tokoh agar mau nyaleg lewat PKB,” kata Saefudin didampingi Roji’un, Sekretaris LPP.

Dikatakan, dalam rangka memenuhi kuota maksimal caleg PKB menyiapkan 50 tokoh untuk dipertarungkan di 6 daerah pemilihan (Dapil). 15 orang di antaranya adalah perempuan.

“Kami juga memprioritaskan tokoh perempuan. Untuk itu kami terus berkomunikasi dengan Muslimat dan Fatayat NU,” katanya.

Target 13 Kursi
Ketua DPC PKB Magelang Muhamad Achadi menargetkan PKB memperoleh 13 kursi DPRD. Dengan asumsi 5 dapil bisa memperoleh masing-masing 2 kursi dan 1 dapil basis utama PKB bisa peroleh 3 kursi.

“Target 13 kursi sesuai perolehan PKB pada pemilu 1999. Waktu itu jumlah kursi DPRD-nya 45. Sekarang total 50 kursi. Semoga bisa tercapai, Insya Allah,” kata Wakil Ketua DPRD asal Ketunggeng Dukun.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah Muhammad Yusuf Chudlory menyambut baik program pembukaan pendaftaran caleg oleh LPP PKB Magelang secara terbuka dan transparan.

“DPW terus mendorong DPC-DPC agar terus mendekat dan merangkul tokoh-tokoh lokal setempat agar mau berjuang bersama PKB lewat jalur legislatif,” kata Gus Yusuf, panggilan gaulnya.

Pengasuh Pondok Pesantren API Tegalrejo Magelang ini menambahkan, DPW juga terus berkomunikasi ke tokoh-tokoh parpol yang tidak lolos verifikasi KPU agar mau gabung ke PKB.

“DPW silaturrahim tiada henti ke para sesepuh. Komunikasi intensif ke para kiai dan ulama. Untuk melebur jadi satu. Kesepakatan kita tidak ‘gembar-gembor’ di media, tapi ‘rembugane kongkrit’. Yang penting PKB kembali bangkit,” kata ayah Haikal, Tsania, Aqila, dan Hisyam ini.

PKB Kabupaten Magelang mencatat pada pemilu 1999 memperoleh suara lebih dari 180.000 (13 kursi DPRD), pada 2004 mendulang lebih dari 160.000 (12 kursi DPRD), dan 2009 sebanyak lebih dari 81.000 (6 kursi DPRD).

Sejarah juga mencatat, PKB Magelang memperoleh suara tertinggi di antara PKB tingkat kabupaten/kota se-Jawa Tengah pada pemilu 1999. –kholilul rohman ahmad

KETERANGAN FOTO:
1. Dari kiri ke kanan: Ketua Umum DPP A Muhaimin Iskandar, Ketua Dewan Syura PKB Magelang KH Muhammad Sholikhun, dan Ketua DPC Kabupaten Magelang Muhamad Achadi di Pondok Pesantren Nurul Hasan, Geger, Girirejo, Tegalrejo, Magelang, 20/12/2008.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo daftar Jadi Jutawan