Kamis, 16 Mei 2013

Proses Kreatif "Sang Kiai" dan Nasionalisme Kaum Santri

CIPUTAT, www.laskarjagad.blogspot.com,-- Film "Sang Kiai" berkisah tentang nasionalisme kaum santri. Kaum santri dan para penggiat keberlangsungan kebangsaan dan kenegaraan Indonesia jangan sampai melewatkan film ini begitu saja.

Oleh sebab itu tak berlebihan, DKN Garda Bangsa aktif berpartisipasi dalam mempromosikan film 'Sang Kiai' tentang kisah hidup pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hadratussyaikh KH Hasyim Asy'ari ini. Salah satunya adalah melalui bedah film "Sang Kiai" di kampus UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang, Kamis (16/5).

Diskusi itu bertajuk "Behind the Scene Film Hadratussyaikh Sang Kiai" dengan menghadirikan Sunil G.Samtani sebagai Eksekutif Produser, dan Rako Prijanto sebagai Sutradara. Diskusi membedah proses kreatif selama berlangsung produksi film ini.

Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Muh Hanif Dhakiri (akrab disapa MHD, Red.), menjelaskan road show bedah film Sang Kiai akan dilakukan di beberapa kota dan disusul nonton bareng di 31 jaringan bioskop XXI se-Indonesia pada 30 Mei 2013.

"Pemutaran film perdana digelar 20 Mei di Jakarta yang rencananya akan ditonton Presiden SBY, Wapres Boediono dan sejumlah menteri," kata Hanif di Jakarta, Kamis (16/5).

Hanif menyatakan film Sang Kiai adalah film sejarah yang penting terutama bagi generasi muda karena akan membuka mata masyarakat soal tokoh nasional dari kalangan NU. Hasyim Asyari dikenal dengan kontribusinya luar biasa bagi tegaknya NKRI.

"Ini saatnya Indonesia menjadi bangsa besar, bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya," kata Hanif yang juga Sekretaris Fraksi PKB di DPR itu.  


KETERANGAN FOTO: Para Mahasiswa saat antri masuk ruangan auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat Tangerang, untuk mengikuti bedah proses kreatif produksi film Sang Kiai, Kamis 16/5/2013. 

|| KHOLILUL ROHMAN AHMAD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo daftar Jadi Jutawan