Selasa, 29 Januari 2019

Profil Singkat Caleg Modal Dengkul


KHOLILUL ROHMAN - Lahir di Magelang pada 24 April 1977. Putra pertama pasangan Ibu Koniah dan Bapak Ahmad Khafidz. Orangtua guru matematika dan petani tulen. Masa sekolah dasar diselesaikan di Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Arrasyidin Payaman Magelang (lulus tahun 1989).
Masa sekolah tingkat menengah (SLTP) dituntaskan di MTs Pondok Pesantren Al Muayyad Mangkuyudan Surakarta (1991). Semasa SMA-nya di Madrasah Aliyah Aswaja Ngunut Tulungagung Jawa Timur (1997). Dua tahun sebelum masuk SLTP, Mas Maman, demikian panggilan akrabnya, menghabiskan hari-hari mengaji kitab kuning di Pondok Pesantren Sirojul Mukhlasin (Pondok Baru) Payaman Magelang (1989-1991).
Setelah lulus SMA di Tulungagung, Mas Maman kuliah di Jurusan Aqidah Filsafat Fakultas Ushuluddin IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (lulus 2005). Semasa kuliah aktif di kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, antara lain sebagai Presiden Mahasiswa pada 2001-2003.
Aktif menulis artikel opini  dan resensi buku di berbagai surat kabar lokal dan nasional. Sejak sekolah di Tulungagung hingga 2015 lebih dari 500 artikel telah ditulis dan dipublikasikan.
Setelah lulus kuliah ia pulang ke Magelang dan bekerja sebagai reporter di Radio Fast FM Tegalrejo Magelang (2005-2009).  Mendirikan organ pemuda Jaringan Muda Nahdlatul Ulama (JARMUNU) bersama Arif Hidayat, Fatkhul Mujib, dan Rozib Sulistyo. Aktif berkegiatan kebudayaan di Magelang dalam Komunitas Lima Gunung.
Setelah lulus dari FAST FM, ia pindah ke Jakarta bekerja sebagai Tenaga Ahli Anggota DPR RI. Hobinya membaca, menulis, dan fotografi. Di akhir pekan sering rekreasi jalan-jalan ke sawah bersama keluarga dan bersepada menyusuri pematang irigasi saluran Progo Manggis. Motto hidupnya: “Silaturrahim Bahagia adalah Kunci”.

Saat orang bertanya kepadanya:
“Apa cita-citamu jadi anggota DPR Pusat?”

“Satukan Indonesia!” jawabnya tegas.

Apa doamu?
“Membela rakyat, Allahumma Dadi!


(kra)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo daftar Jadi Jutawan