Jumat, 18 November 2016

Pilkada DKI, Agus-Silvy akan Geser Ahok


Bertubi tubi nya artikel pendek dan panjang yang bergentayangan di group WhatsApp terhadap isu Al Maidah 51 (cc Ahok), mungkin bisa dimasukkan, sebagai fenomena unggulan pada tahun 2016 ini. Betapa ucapan "pakai" dari mulut Ahok mengundang puluhan isu ikutan yg bersandar pada "keikhlasan"-nya. Saya mendapati setiap hari sepanjang bulan November ini tidak pernah absen orang meng-share artikel menuding/mendukung Ahok dengan berbagai variasinya.
Apapun bumbu yg dihidangkan ke sidang pembaca group WA, bahan bakunya adalah Ahok. Nyaris isu Ahok trending topik di sosmed tersaingi oleh isu "lebaran kuda" namun tidak lama lagi tenggelam, tidak mencapai 24 jam. Sekilas karakter tokoh Ahok agak berat dikejar.
Sebagai pendukung Agus AHY saya merasa terplintir-plintir mengikuti berbagai kejutan massal pada garis lurusnya isu Ahok. Pidatonya AHY beberapa saat yg lalu cukup menggembirakan utk bisa mengimbangi bom-bom dor-nya isu Ahok.
Sehingga, pidato AHY masih butuh support massal dari pemantik pemantik nya. Pada karakter AHY sdh ada modal utk mengejar Ahok. Butuh sentuhan alamiah lagi sebelum hari H pencoblosan.
Bahasa tubuh AHY sudah masuk sebagai tokoh baru utk menggusur Ahok dg kesantunan dan keramahan sebagai jawaban atas kegelisahan sebagian orang agar segera berganti pemimpin DKI yg "lebih berakhlaqul Karimah". Pada titik ini saya optimis isu Ahok mudah digeser oleh AHY dalam waktu tidak sampai pencoblosan.
Demikian. Salam SATU bahagia. @kholilpayaman
Keterangan foto: Agus Yudhoyono di depan Graha Gus Dur (5/10/2016)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo daftar Jadi Jutawan