Senin, 02 Mei 2016

Pendidikan Kader PKB di Ujung Timur Jawa

INSTRUKTUR DPW PKB JAWA TIMUR -- Peserta pendidikan kader pertama (PKP) PKB di Banyuwangi menyimak pemaparan Instruktur narasumber Siti Nafsiyah dari DPW PKB, kemarin (2/5).

Banyuwangi - Dalam rangka meningkatkan kapasitas kader dan upgrading pengurus baru, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Banyuwangi menggelar Pelatihan Kader Pertama di aula Pondok Pesantren Nurut Taqwa, Dusun Cemoro, Desa Balak, Kecamatan Songgon, kemarin (2/5).

Peserta yang mengikuti pelatihan itu perwakilan dari pengurus anak cabang (PAC) PKB dan Ranting PKB di tiga kecamatan daerah pemilihan (Dapil) II Banyuwangi, yakni Kecamatan Songgon, Singojuruh, dan Rogojampi. Acara dibuka oleh Ketua DPC PKB Banyuwangi, HM Joni Subagio.

Dalam pelatihan pertama kader itu, DPC PKB Banyuwangi menghadirkan narasumber Badrul Munir dari DPP PKB, dan Siti Nafsiyah dari DPW PKB Jawa Timur. Pada pelatihan itu, para kader diingatkan pentingnya peran PKB dalam menjawab kebutuhan masyarakat.

“Kader PKB harus selalu hadir di tengah umat, peduli dan ikhlas dalam membantu umat,” cetus ketua DPC PKB Banyuwangi, HM. Joni Subagio saat membuka acara itu.

Dengan kepengurusan baru, kata Joni Subagio, saat ini DPC PKB Banyuwangi menata langkah untuk terus lebih maju, di antaranya mengadakan kegiatan pelatihan bagi kader. Itu untuk meningkatkan militansi dan loyalitas terhadap partai. Dan yang terpenting, mampu memahami prinsip-prinsip perjuangan PKB.

"Semoga dengan pelatihan ini pada Pemilu 2019 PKB Banyuwangi mampu kembali pada masa kejayaan seperti tahun 2004 dengan perolehan 17 kursi di DPRD Banyuwangi,” harapnya.

Pendidikan kader pertama itu, jenjang pelatihan sebagai syarat kader untuk bisa menduduki kepengurusan di tingkat PAC dan Ranting. Pelatihan kader pertama itu, ditutup dengan prosesi pembaiatan yang dipandu oleh Sekretaris DPC PKB Banyuwangi, Muhammad Ali Mahrus, didampingi Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur III, Ir. M. Nasim Khan.

Teks dan foto: KHOLILUL ROHMAN AHMAD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo daftar Jadi Jutawan